Friday 24 February 2012

Walikota Tarakan Kunjungi Pasar Gusher

Mungut Sampah dan Menghimbau untuk Menjaga Kebersihan

Walikota Tarakan, Udin Hianggio melakukan kunjungan mendadak ke Pasar Gusher, beberapa waktu lalu. Di pasar ini orang nomor satu Tarakan ingin melihat secara dekat keadaan lingkungan kebersihan pasar.


Saat tiba di pasar Udin langsung melihat sungai di belakang pasar. Disana Udin melihat banyak sampah yang berserakan, mulai dari sampah sayur-sayuran hingga minuman botol plastik. Udin yang melihat hanya menggeleng-gelengkan kepala serasa tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

Setelah itu Udin masuk ke dalam pasar di kios ikan. Di depan kios ikan, Udin melihat ada kantong plastik. Melihat ini Udin pun langsung memungutnya dan meminta kepada penjual ikan untuk membuang plastik tersebut di bak sampah yang telah disediakan.

Udin mengatakan, dengan terjun langsung ke lapangan, ia melihat ternyata masih banyak warga yang kurang kesadarannya menjaga lingkungan. Untuk itu ia meminta kepada warga untuk menjaga kebersihan.

"Saya himbau kepada warga untuk dapat menjaga kebersihan pasar ini. Sebab pasar ini milik kita bersama, untuk itu jagalah kebersihannya. Saya melakukan ini tujuannya bukan semata-mata karena ingin Adipura. Tapi ini mencoba meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kebersihan," katanya.

No comments:

Post a Comment